Rabu, September 03, 2008

Lintas 3 Kabupaten - The Ride

Sabtu 30 Agustus 2008, Dalam rangka menyambut ramadhan 1429H, WWGC mengadakan bike gathering. Rute yg dipilih Cikalong Wetan - Cirata - Taman Bunga Nasional. Acara ini rencananya dihadiri 40 an biker, tetapi karena suatu hal, cuma 18 biker yg bisa ikut.

Start dimulai dari kolong jembatan tol Cikalong Wetan. (Elevasi sekitar 700m dpl) Perjalanan dilanjutkan ke arah cirata. Perjalanan pertama masih menuruni bukit di jalan aspal. Sampai-sampai beberapa orang terdepan nyasar sampai 2 km karena keenakan menurun jadi lupa belok.



Sampai di Cirata (Elevasi sekitar 300m dpl), foto-foto dulu sebentar sambil istirahat sejenak. Kemudian perjalanan dilanjutkan lagi dengan kondisi track bergelombang naik turun. Pada km 35 jalan mulai nanjak sektar 3 km. dari elevasi 300 ke 400. Lalu jalanan mulai menurun lagi ke elevasi 300. (Kirain itu tanjakan terberat).



2 km kemudian perjalanan mulai mendaki lagi, tapi tidak terlalu tajam. Di km 50 kami istirahat di kebun karet untuk makan siang sambil foto-foto.



Kemudian perjalanan dilanjutkan kembali. Kondisi jalan naik turun. Lalu menemui turunan tajam, tiba-tiba disambung dengan tanjakan yg sangat tajam berkelok2 dan panjang. Dari elevasi 450 ke elevasi 800. Disini satu persatu peserta mulai berguguran dengan menaikkan sepeda ke L200. Tinggal 7 biker yg masih melanjutkan nggowes.



Sampai di tempat yg agak datar, beberapa peserta yg berguguran mulai menurunkan kembali sepedanya dari L200 untuk melanjutkan nggowes. Walaupun masih ada tanjakan tapi tidak se extreme yg tadi, ditambah hujan yg mulai turun. Jadi kembali bersemangat untuk nggowes.



Selanjutnya trek mulai menurun menuju Taman Bunga Nasional. disitu perjalanan berakhir dgn total waktu tempuh sekitar 8 jam, dan jarak 67,67 km. Kecepatan tertinggi di turunan 54,5 km/jam










2 komentar:

Anonim mengatakan...

im your favorite reader here!

Anonim mengatakan...

The owner of this blog has a strong personality because it reflects to the blog that he/she made.