Selasa, Januari 29, 2008

Bendera Setengah Tiang...

Senin pagi berangkat kerja naik jemputan, saya lihat di perumahan PTPN hampir semua rumah mengibarkan bendera setengah tiang. Lha ada apa yach??? Ternyata katanya hari berkabung nasional karena mantan presiden RI meninggal hari minggu. (Maklum minggu malam listrik di kompleks mati) (Untung juga mati lampu, soalnya acara TV pasti cuma berisi ttg mantan presiden kita itu). Katanya juga berkabungnya selama 7 hari.
Di rumah saya tidak ikut2an masang bendera setengah tiang, bukan karena tidak menghormati mantan presiden kita, tapi kewajiban kita sebagai seorang muslim apabila ada yg meninggal cuma memandikan, mengkafankan, mensholatkan, dan menguburkan. Cuma itu.... Berhubung sudah ada yg memandikan dan mengkafankan, dan saya belum tentu diijinkan untuk memandikan dan mengkafankan jenazah mantan presiden kita itu, jadi saya tidak ikut memandikan dan mengkafankan. Mensholatkan juga cuma bisa sholat ghoib, karena kalo saya ke cendana untuk mensholatkan juga sepertinya gak mungkin. Pasti saya sudah diusir tentara en polisi yg berjaga2. Mengantar ke pemakaman juga gak bisa karena saya harus masuk kerja sebagai perwujudan tanggung jawab saya sebagai karyawan yg sudah menerima gaji. So... saya doakan saja semoga amalan beliau di terima di sisiNya.

4 komentar:

ika rahutami mengatakan...

mas
seharusnya dicoba ke cendana
kan bukan mayangsari. jadi ga mungkin diusirlah.... :)

amethys mengatakan...

hihihi ngakak baca komen nya ika....ayooo nulis lagiiii

Anonim mengatakan...

Numpang lewat ah...cuma baca komentar...heheheh

Anonim mengatakan...

salam kenal....take care